serba islam
Membina umat menuju Islam sejati
Ya Allah yang Maha Kuasa, jadikanlah tulisanku ini bermanfaat untuk kemaslahatan umat, jadikanlah ilmu ini sebagai pembangkit semangat dakwah kaum muslimin , penggugah gairah Jihad Fie Sabilillah, dan peningkat iman dan Taqwa pada-Mu.

Tahun baru penuh hikmah? 0

Rifan Firdhaus W | 04.07 | , , ,

Suatu hari seorang anak dan ayahnya mengunjungi pemakaman kakek si anak, mereka berdua berangkat menggunakan mobil mewah ditengah perumahan mewah, setelah sampai di kuburan mereka berdua turun di atas tanah merah kuburan kemudian mereka langsung menuju pemakaman kakek si anak.

"Pa kenapa sih pa, kakek harus mati ?" dengan cadel si anak bertanya.
"Yah, semua manusia harus mati, itu sudah ketetapan dari Allah." ayah menjawabnya sambil mengelus rambut si anak
"terus kalo kita mati, ngapain kita di kuburan yang sempit ini pa? kata si anak
Ayahnya terdiam kemudian menjawab "kalo adik taat sama Allah, adik pasti senang di dalam, kalo adik nakal adik pasti pingin keluar dari dalamnya."
Si anak bertanya lagi "Kapan kita akan mati pa?"
Ayahnya terdiam, kemudian menangis menyadari betapa dekatya dia dengan kematian, kemudian dia merangkul anaknya dan menjawab "segera kita akan mati".
Renungkanlah tujuan hidupmu
Wahai saudaraku pernahkah kita merenungi kapan kita mati?, bagaimana jika kita telah mati?, dan apa yang akan kita bawa untuk bekal kita mati? padahal Allah telah berfirman dalam QS Al-Anbiya [21]:1
Telah dekat kepada manusia hari menghisab segala amalan mereka, sedang mereka berada dalam kelalaian lagi berpaling (daripadanya).
QS Al-Anbiya [21] : 1
Allah berkata demikian pada seluruh manusia, berarti bayipun termasuk dalam pernyataan ini, ini berarti setelah kita keluar dari rahim ibu, Allah sudah berkata bahwa kematiannya sudah dekat. Kalau bayi saja dikatakan ajalnya sudah dekat, bagaimana dengan kita?, berapa sisa umur kita? dan apa yang telah kita lakukan pada umur kita untuk berbekal di hari penghitungan amal?

Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal
QS Al-Baqoroh [2] : 197 

0 Responses So Far:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Serba Islam Copyright © 2010 Prozine Theme is Designed by Lasantha Home | RSS Feed | Comment RSS